Yusak Benu Siap Beradu Visi Misi Merebut Kursi Ketua HIPMI NTT

Yusak Benu Siap Beradu Visi Misi Merebut Kursi Ketua HIPMI NTT

KUPANG. NUSA FLOBAMORA—Yusak Benu , salah satu Kandidat bakal Calon Ketua BPD HIPMI NTT menegaskan, maju merebut kursi Ketua bukan ajang coba-coba. Kesediaannya untuk maju karena didukung pengurus ditingkat bawah.

Dirinya akan memaparkan visi misi dalam upaya membesarkan HIPMI NTT dan siap mendukung pembangunan yang telah dibuat pemerintah NTT selama ini.

Yusak Benu saat di jumpai di Sekretaris HIPMI NTT Jumat (24/12/2021) mengatakan, 2 hari lalu ketika ada Deklarasi dari saudara Muhammad Ikhsan Darwis, memang ada 2 calon kandidat yang mengundurkan diri sehingga mengarah ke aklamasi.

Ada keresahan dari Ketua-ketua BPC, di mana ketika Ketua DPD HIPMI NTT itu dipilih secara aklamasi ini artinya tanda “manja”. Tidak ada pertarungan Visi Misi, tidak ada kader HIPMI yang selama ini bertanding untuk bersanding.

Untuk itu dirinya selaku Ketua BPC HIPMI Kota Kupang memberanikan diri karena mendapat dukungan dan telah memasukan surat sebagai syarat pencalonan.

Dirinya maju menjadi Calon Ketua umum PBD HIPMI NTT atas dorongan dari beberapa pengurus BPC yang menginginkan bahwa siapapun yang nantinya jadi ketua, harus bisa mengiringi dan mengimbangi pemerintah dalam hal ini Gubernur NTT dalam hal kerja-kerja besar Gubernur.

Dirinya menegaskan, bahwa menjadi Ketua HIPMI NTT bukan untuk ajang coba-coba, Tetapi sudah berbuat banyak, karena akan jadi Ketua itu, memimpin seluruh pengusaha di NTT. Artinya dia harus mempunyai kemampuan lebih.

Menurutnya, kalau HIPMI NTT hanya dipakai untuk belajar dan baru mau berbuat, itu terlambat, dan Gubernur NTT pasti akan berlari kencang dan HIPMI NTT tertati-tatih di belakang.

Yusak Benu berharap, kontestasi ini kontestasi positif. Dirinya bersama tandingannya Ikhsan Darwis dalam beberapa kegiatan akan mengadu Visi Misi, siapa yang terbaik, putra daerah mana yang terbaik, dialah yang akan memimpin HIPMI NTT.

” Apabila nantinya dalam kotestasi ini saya kalah, itu sangat wajar, karena saya maju untuk daftarkan diri itu baru 2 hari lalu. Saya akan merapatkan barisan di belakang bro Ikhsan untuk bekerja, maju untuk bangkitkan HIPMI NTT,” tegas Yusak Benu

Untuknya tidak tertarik dengan posisi kekuasaan, tapi kalau ada kerja lebih baik kita dukung. Tapi kalau tidak, mari kita coba bersanding, kita coba bertarung. Kita lihat siapa yang lebih baik dan siapa yang punya jejaring lebih luas.

Dirinya mengatakan bahwa surat dukungan kepada Yusak Benu bukan surat dukungan, tetapi surat penarikan dukungan dari Ikhsan Darwis dan mengalihkan dukungan ke Yusak Benu.

“Bahwa saya maju hari ini bukan tentang saya, tetapi teman-teman saya punya hati untuk bangun NTT,” tandas Yusak.

Sementara itu, Ketua Steering Comittee( SC) Sarifudin AS merangkap sebagai Wakil Sekertaris Jendral HIPMI Pusat di dampingi Bendahara SC, Wilson Liyanto dan Rostu Depe sebagai anggota mengatakan bahwa untuk SC itu anggotanya ada 7 orang, tapi saat ini yang hadir ada 3 orang.

Dirinya menjelaskan, BPD HIPMI NTT caretaker dan mereka adalah tim caretaker yang diberikan mandat oleh Badan Pengurus Pusat( BPP) akan menyelenggarakan Musda Luar biasa pada tanggal 25 Januari 2022.

” Kami telah membuka tahapan Musda yang pertama adalah membuka pendaftaran bakal calon Ketua HIPMI NTT di mulai dari tanggal 16 September 2022 dan ditutup pada tanggal 24 Desember 2022,” jelasnya.

Dikatakannya, sudah ada 2 calon yang mendaftar, mereka adalah putra-putra terbaik HIPMI NTT yang pertama adalah: Saudara Yusak Benu sebagai Ketua BPC HIPMI Kota Kupang dan Saudara Muhammad Ikhsan Darwis yang sebelumnya menjabat sebagai Bendahara umum BPD NTT masa Bakti 2017-2020.

Selanjutnya akan memverifikasi dari 2 bakal calon ini sampai batas waktu tanggal 5 Januari 2022.

Tahapan kampanye yaitu tanggal 6-18 Januari 2022 dan debat kandidat akan live di TV dihadiri oleh panelis SC, 3 pemateri pusat dan Akademisi.

Pada tanggal 23-24 Januari adalah minggu tenang dan tanggal 25 Januari adalah puncak Musdalub. Siapa yang akan terpilih nantinya maka akan memimpin BPD HIPMI NTT periode 2022-2025.(ER).

error: Content is protected !!