KPU Kota Kupang Umumkan Nomor Urut, Paslon Christian Widodo-Serena Nomor Lima

KPU Kota Kupang Umumkan Nomor Urut, Paslon Christian Widodo-Serena Nomor Lima

KUPANG.NUSA FLOBAMORA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kupang telah mengumumkan nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang di Pilkada tahun 2024 pada Senin (23/9/2024).

Dari hasil undian yang diikuti lima pasangan calon (Paslon), pasangan Christian Widodo-Serena Francis mendapat nomor urut lima (5).

Pengumuman hasil penarikan nomor urut paslon digelar di halaman Kantor KPU Kota Kupang.

Ketua KPU Kota Kupang, Ismael Manoe dalam sambutannya mengingatkan kepada paslon bahwa pesan yang disampaikan ke masyarakat tidak boleh mengandung narasi kampanye.

Menurutnya, paslon boleh menyampaikan pesan kepada simpatisan atau masyarakat, asalkan tidak mengandung narasi kampanye.

“Jadwal kampanye baru akan berlangsung mulai tanggal 25 September hingga 23 November tahun 2024. Ada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang akan mengawasi setiap paslon sehingga belum waktunya untuk memulai kampanye,” tegas Ismael.

Terpisah calon Wali Kota Kupang, Christian Widodo ditanya soal nomor lima yang menjadi nomor urut pada pilkada 2024 ini menegaskan kalau nomor ini menjadi harapan mereka. Ini sejalan dengan tos CS’an (Paket CS’an) dan 5 juga bermakna Pancasila.

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada KPU dan Bawaslu Kota Kupang yang sangat responsif dan komunikatif sehingga semua kesulitan dapat terjawabi.

Terima kasih juga disampaikan paslon ini kepada semua warga Kota Kupang yang telah menemani mereka.

Baginya, warga Kota Kupang menjadi sumber kekuatan paslonnya yang akan menentukan Kota Kupang 5 tahun kedepan.

“Saya dan kakak Serena selalu berjanji untuk melaksanakan pemilu damai, jujur, adil, bersih dari hoax, ujaran kebencian, negatif campaign, black campaign. Selamat bertanding untuk bersanding,” tandas dr. Christian.

Sementara itu Serena Francis menambahkan sebagai perwakilan gen Z dirinya meminta kaum muda menggunakan hak pilih dengan bijak.

Dirinya mengajak insan muda di Kota Kupang untuk menggunakan hak pilih dengan bijak karena suara kaum muda sangat menentukan pembangunan Kota Kupang 5 tahun kedepan.

“Marilah kita berpolitik dengan santun, bijak, dan riang gembira,” pinta kader Partai Gerindra ini.

Adapun hasil undian nomor urut yakni urutan 1 paslon Alex – Isayak (Paket Asik), urutan 2 paslon Jonas – Alo ( Paket Sahabat), urutan 3 paslon George – Ewalda (Paket Gacor), urutan 4 paslon Jefri – Adinda (Gas), urutan 5 paslon Chris – Serena (Paket CS’an).(ER)

error: Content is protected !!