Ratusan Karyawan CV Rangga Jaya Trans Ramaikan HUT RI ke-79 dengan Aneka Lomba

Ratusan Karyawan CV Rangga Jaya Trans Ramaikan HUT RI ke-79 dengan Aneka Lomba

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Sedikitnya ratusan karyawan CV Rangga Jaya Trans yang bergerak di bidang transportasi antar pulau bersama keluarga di Kota Kupang meramaikan suasana HUT ke 79 RI tanggal 17 Agustus 2024 dengan aneka perlombaan.

Para karyawan sekeluarga dengan penuh sukacita dan antusias mengikuti lomba seperti lomba makan kerupuk, jepit balon, mengeluarkan bola dari kardus dan lain-lain.

Pemilik perusahaan CV Rangga Jaya Trans yang juga anggota DPRD Kota Kupang terpilih periode 2024-2029 dari Partai Golkar, Yafet Yeferson Horo menyampaikan ini kepada wartawan di sela-sela kegiatan pada Sabtu 17 Agustus 2024.

Dijelaskan Yafet, perlombaan yang diadakannya ini dikuti anak-anak sampai dewasa dari para pekerja perusahannya.

Perlombaan inipun selain meramaikan HUT RI juga sekaligus mengenang tanggal kelahiran istrinya yang saat ini memasuki usia ke 54 tahun.

Dikatakan Yafet Yeferson Horo, selaku pimpinan perusahaan dengan karyawan yang banyak dirinya menggelar kegiatan untuk memaknai nilai kemerdekaan RI.

Dia menyebut total karyawannya saat ini 120 orang ikut berpartisipasi kegiatan lomba bersama keluarganya masing-masing.

“Lomba yang kami adakan berupa makan kerupuk, jepit balon, mengeluarkan bola dari kardus. Ada anak-anak sampai dewasa semuanya dari para pekerja di perusahaan saya,” terang Yafet.

Tentang dirinya memaknai Kemerdekaan RI, Yafet mengatakan, sebagi anak bangsa harus mengisi dengan hal positif dengan mengedukasi generasi.

Ini bentuk solidaritas cinta tanah air sehingga bisa tersentuh ke generasi muda karena pekerja di perusahan rata-rata berusia produktif dibawah 30 tahun.

“Saya sebagai Pimpinan memberi edukasi kepada pekerja dan ini juga menekan angka pengangguran yang cukup tinggi di Kota Kupang,” katanya.

Dia mengakui kegiatan lomba seperti dilaksanakan setiap tahun dan ini baru tahun kedua.

“Kita tahu bahwa tamatan sekolah sekarang ini banyak yang menganggur. Saya imbau kepada perusahaan kecil ikut berpartisipasi dengan buka lapangan kerja untuk mengurangi pengangguran dan tekan kriminalitas,” pintanya.

Kepada karyawannya dia memotivasi dari kegiatan ini bukan soal juara tapi partisipasi dan melihat sebagai anak bangsa meramaikan hari kemerdekaan RI.

“Mereka antusias sekali walau sederhana tapi bahagia. Bukan soal nilai hadiah yang kami siapkan tapi makna kebersamaan yang mereka rasakan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, CV Rangga Jaya Trans adalah Expedisi yang bergerak di bidang transportasi antar pulau.(ER)

error: Content is protected !!