Jalan Sehat Bersama “Raga Kuat, BBPP Kementan Siap Melayani Masyarakat

Jalan Sehat Bersama “Raga Kuat, BBPP Kementan Siap Melayani Masyarakat

KUPANG.NUSA FLOBAMORA –  Saat ini, disadari oleh masyarakat kita bahwa kesehatan itu makin mahal harganya dan mulai banyak dilakukan berbagai macam olahraga dalam rangka menjaga kondisi kesehatan.

Namun, apa bentuk termudah dari olah raga? Semua orang dari segala usia agaknya bakal menyebut berjalan kaki sebagai latihan yang paling mudah.

Tak sekadar dapat dilakukan oleh siapa saja, berjalan kaki juga menjadi latihan yang paling nyaman karena tidak memerlukan peralatan atau kekuatan otot dan paling penting tubuh mendapat kebugaran dan semangat kembali bangkit untuk menjalani aktifitas sehari-hari terutama bagi ASN agar tetap semangat melayani bangsa.

Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman, mengingatkan pentingnya kesehatan bagi setiap ASN, terutama yang bekerja di lingkup Kementerian Pertanian.

Menurut dia, pola hidup sehat salah satunya dapat ditunjang dengan olahraga yang bisa dilakukan setiap pagi hari.

“Hidup sehat sangat penting agar kita bisa bekerja secara optimal. Nah salah satunya kita bisa menyempatkan olahraga pagi sebelum melakukan aktivitas,” ujar Mentan Amran

Di lain kesempatan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Idha Widi Arsanti mengatakan SDM Pertanian harus terus maju dan berkarya, tetap semangat menjalani Tugas yang di emban terutama Tugas Percepatan Perluasan Areal Tanam

” Kita SDM BPPSDMP harus tetap semangat menjalani tugas PAT ini sehingga harus menjaga kesehatan kta, Salah satu yang paling penting dalam hidup ini adalah kesehatan. Pikiran sehat dan hati juga sehat. Nah salah satu yang mendorong sehat adalah kita harus tetap semangat Optimis dan membangun hal-hal positif dalam diri,” ujar Ka Badan

Pada Jumat (16/08/2024) Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang mengadakan jalan sehat bersama pimpinan dan staf Balai, jalan sehat merupakan media berkumpul dan olahraga ringan yang menyehatkan serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan antara unsur pimpinan dan staf BBPP Kupang.

Kepala Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang Indra Zakariya Rayusman mengatakan dibutuhkan tenaga ekstra dalam mengelola sektor pertanian, terutama mempercepat masa tanam dan menggenjot produksi hingga tiga kali lipat.

Apalagi, pertanian adalah kebutuhan strategis masyarakat Indonesia yang harus tersedia setiap saat, karena itu dibutuhkan jiwa yang sehat agar tubuh terus bugar.

“Harus sehat agar kita bisa tanam dan meningkatkan produktivitas. Pangan harus tersedia setiap saat karena itu adalah kebutuhan dasar yang paling vital bagi jutaan masyarakat Indonesia,” kata Kabalai.

Lanjut Kepala Balai ” SDM BBPP Kupang harus sehat, harus kuat dan memiliki semangat dan optimisme maka itu dengan berolahraga minimal jalan sehat bersama tubuh menjadi bugar dan muncul semangat baru, jalan sehat bersama juga menjadi ajang silaturahim membangun kebersamaan dan komunikasi” ungkapnya

Dalam jalan sehat tersebut Kepala Balai mengunjungi setiap Unit Instalasi Inkubator Agribisnis mulai dari instalasi ternak Kambing, Ayam, Sapi, Pakan, Biogas dan menlisik setiap kendala yang ada pada setiap instalasi agar dapat ditemukan solusi pemecahannya, dalam jalan sehat juga terjadi diskusi hangat membahas pengelolaan area kantor agar terlihat lebih bersih, lebih rapi sehingga semua pengguna fasilitas balai merasa nyaman dan terfasilitasi dengan baik.(*/Rilis Berita BBPP Kupang/ER)

error: Content is protected !!