Bupati Simon Akademisi, Gedung Perpustakaan Ikon Pendidikan Malaka

Bupati Simon Akademisi, Gedung Perpustakaan Ikon Pendidikan Malaka

Nusa-Flonamora.com- Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH berasal dari kalangan akademisi. Di masa kepemimpinannya, gedung perpustakaan daerah berhasil dibangun dan menjadi ikon pendidikan di Kabupaten Malaka.

Tokoh pendidikan Kecamatan Sasitamean, Gaspar Kabosu kepada wartawan di Betun, Kamis (18/7/24) mengatakan Bupati Simon pemimpin yang peduli dengan dunia pendidikan. Selain beasiswa yang diberikan kepada seluruh siswa tanpa membeda-bedakan, gedung perpustakaan yang megah dan lengkap fasilitas dibangun di jantung Kota Betun, ibukota Kabupaten Malaka.

Menurutnya, Bupati Simon membangun rumah untuk memberi kenyamanan bagi para siswa untuk belajar dan membaca dengan tenang dan gembira. Sebagai pemimpin dari kalangan akademisi, Bupati Simon ingin menunjukkan kepada publik akan pentingnya kecerdasan, membangun karakter yang berbudaya dan sopan santun.

Bupati Simon dalam sambutannya pada seremonial peresmian gedung perpustakaan Malaka, Rabu (17/7/24) mengatakan gedung perpustakaan Malaka sebagai fasilitas terbaik untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), salah satu program kepemimpinannya. Pendidikan sangat membutuhkan perpustakaan sebagai jantung bagi pendidikan.

Meski, Kabupaten Malaka sebagai daerah baru di Provinsi NTT, perhatian pemerintah pusat begitu besar kepada Kabupaten Malaka tanpa membeda-bedakan. Inilah wujud kerja sama pemerintah pusat dan daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan SDM di Kabupaten Malaka sebagai salah satu program prioritasnya. (*)

error: Content is protected !!