Khofifah Indar Parawansa Ingatkan Muslimat NU NTT, Negara Harus Dijaga Lahir Bathin

Khofifah Indar Parawansa Ingatkan Muslimat NU NTT, Negara Harus Dijaga Lahir Bathin

KUPANG. NUSA FLOBAMORA– Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Dr. Dra Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si melantik Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU NTT masa Khidmat 2024-2029 Minggu 12 Mei 2024 di Aula El Tari Kupang.

Kegiatan pelantikkan sekaligus Rapat kerja wilayah ( Rakerwil) mengambil tema “Membangun Peradaban, Merawat Keberagaman dalam Kebangkitan Muslimat NU NTT Yamg Berkemajuan”.

Hadir Penjabat Gubernur NTT yang diwakili Assisten I Erni Usboko, Rois Surya Nahdlatul Ulama NTT, Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama NTT, MUI NTTdan MUI Kota Kupang, Perwakilan BI, Forkopimda , Pimpinan Cabang Muslimat NU se-NTT, Organisasi perempuan, GP Ansor, PMII dan para undangan lainnya.

Ketua PP Muslimat Dr Khofifah dalam arahannya mengatakan, semangat yamg terbangun akan menguatkan khitmad muslimat dengan melayani umat dengan berkontribusi untuk membangun masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan koridor yang ada dalam regulasi Nahdlatul Ulama.

Dikatakannya, kita bersyukur berada di Negara yang membangun demokrasi yang baik. Membangun kebebasan berpendapat yang luar biasa.

Tapi dirinya mengingatkan bahwa pada sisi mana perbedaan – perbedaan pendapat itu akan menjadi rahmat bagi kita semua. Tapi ada juga berbeda pendapat yang tidak terkendali bisa menjadi tidak baik.

Mantan Gubernur Jawa Timur ini berpesan kepada Muslimat NU NTT yang baru saja di lantik, bahwa negara ini harus di jaga lahir bathin, lahirnya dijaga secara profesional dan bathinnya menjaga dengan doa.

Bangunlah silahturahim sebaik mungkin. Seluruh elemen muslimat di mana saja berada. Karena apa yang dilakukan adalah bagian dari apa yang diharapkan, kehadiran muslimat bisa bermanfaat dan muslimat membawa keberkahan.

Sementara itu, Pj Gubernur NTT, Ayodya Kalaki dalam sambutannya yang di bacakan oleh Assisten I Erni Usboko mengatakan bahwa, muslimat NU NTT banyak berperan aktif dalam membantu pemerintah NTT dalam berbagai program pembangunan dan memberikan kontribusi besar dalam pembangun dakwah Islam, pemeberdayaan perempuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Kepada pengurus Muslimat NU NTT yang baru dilantik, Penjabat Ayodya menitipkan pesan yaitu, perkuat ukuwah islamiah dan kebangsaan di kalangan masyarakat. Meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia khususnya bagi Masyarakat NTT.

Ketua Muslimat NU NTT yang baru saja dilantik, Hj Nuraini H.S Wahid, S.Pd, M.M dalam sambutannya mengatakan, pelantikkan PW Muslimat NU NTT, memberi angin segar untuk kembali bangkit bergandengan tangan untuk kemajuan muslimat NU NTT.

” Saya beserta pengurus yang baru saja dilantik sangat mengharapkan doa , dukungan semua elemen yang ada di NTT agar perjalanan masa khidmat muslimat NU di NTT ini bisa bermanfaat bagi masyarakta NTT. Walaupun jumlah kami tidak begitu banyak, tapi kami ingin ibarat seperti garam, walaupun sedikit tapi memberi rasa,” pungkasnya

Sementara itu Plh Ketua Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) NTT, Gulam Mansyur Ibrahim, SH, SE mengucapkan Profisiat dan selamat kepada Ketua PW Muslimat NTT serta jajaran yang baru saja di lantik.

Gulam mengatakan, NU memiliki komitmen untuk menjaga negara kesatuan Republik Indonesia dalam perjalanan kehidupan berbangsa sebelum kemerdekaan dan setelah kemerdekaan, NU mengawal bangsa Indonesia sampai saat ini.

Apabila ada yang ingin memecah belah bangsa ini maka NU lewat pasukan Banser, Ansor, Fatayat, Muslimat dan Pagar Nusa siap demi NKRI tercinta.

PWNU NTT mengucapkan selamat kepada PW Muslimat NU NTT yang baru dilantik, serta selamat melaksanakan Rakerwil.

Pantauan media ini, Ketua Pimpinan Pusat Muslimat Dr Hj Khofifah Indar Parawansa, hadir di NTT dengan berbagai agenda. Saat masuk di Aula El Tari tempat acara pelantikan, beliau langsung memberikan santunan untuk anak yatim yang ada di Kota Kupang. (ER)

error: Content is protected !!