Mendaftar Jadi Bacagub NTT di NasDem, Frans Aba Nyatakan Sikap Lanjutkan Program VBL

Mendaftar Jadi Bacagub NTT di NasDem, Frans Aba Nyatakan Sikap Lanjutkan Program VBL

KUPANG. NUSA FLOBAMORA– Bakal calon Gubernur NTT, Frans Aba bersama tim menyambangi DPW Partai NasDem NTT untuk mendaftarkan diri mengikuti tahapan-tahapan yang telah ditetapkan.

Ketetapan hatinya mendaftar di Partai NasDem karena ada visi dan tarikan nafas yang sama dalam mengemban misi besar melalui program restorasi menuju NTT maju.

Frans Aba dalam sambutannya di hadapan petinggi DPW Partai NasDem NTT, Jumat 3 Mei 2024 mengatakan, bicara soal NasDem maka ada di benaknya kata restorasi.

Ini artinya ada kekuatan moral dalam sebuah proses yang sudah ada untuk membuat yang lebih baik, melakukan perubahan yang cepat, efektif dan tepat guna.

” Inilah konsep dasar dari apa yang disampaikan NasDem dalam filosofi perjuangan yaitu restorasi. Hal inilah yang mendasari saya ke NasDem di dalam proses ini,” jelas Frans Aba.

Dikatakannya, karena dia sadar salam proses perjuangan ini memiliki kesamaan pandangan visi dan harapan dalam memperbaiki NTT kedepan.

Adanya solidaritas dalam proses percepatan pembangunan, restrukturisasi pelaksanaan program melekat dalam melayani sesama maupun aspek lainnya.

“Partai NasDem di NTT telah melahirkan putra terbaik yaitu Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) sebagai pemimpin dengan pandangan dan gerakan yang sudah dilakukannya. Terlepas adanya kekurangan dengan tipe kepemimpinannya. Karena yang namanya pemimpin dengan leadership kepemimpinan pasti tidak sempurna,” katanya.

Untuk itu, jelas Frans Aba, kehadirannya untuk melengkapi kepemimpinan sebelumnya dengan kedepankan semangat restorasi.

“Mari bergandengan tangan mengikuti proses memperbaiki dengan bekerjasama. Saya terima kasih diperkenankan masuk dalam proses ini. Tuntunlah saya, bimbinglah saya,” harap Frans Aba.

Sebelumnya Frans Aba telah mendaftarkan diri di PKB, PAN, Hanura, PDIP, PSI, Perindo dan kini di NasDem dan besar harapannya bisa memenuhi kursi.

“Kami tentu mengikuti proses. Kami datang karena NasDem membuka pintu. Kami tahu diri dan kalaupun nanti NasDem mengakomodir kader ataupun figur lain tentu kami hormati,” pungkasnya.

Sementara Ketua Tim 9 Bapilu DPW Partai NasDem NTT, Alex Ofong, atas nama ketua dan pengurus DPW NasDem NTT mengucapkan terima kasih atas kehadiran Frans Aba dan tim.

Dirinya menyampaikan apresiasi buat Frans Aba untuk dua hal. Pertama soal keberanian untuk terlibat di pilkada NTT 2024. Jauh sebelumnya muncul nama Frans Aba di semua media kemudian sempat hilang dalam kerja-kerja senyap.

Tapi jelang launching di KPU nama Frans Aba muncul kembali bahkan berani beradu gagasan dan menerobos pintu partai termasuk NasDem ini sebuah keberanian.

“Pandangan kami ini sebuah keseriusan dan kami hargai. Kedua apresiasi kesediaan Frans Aba menjawabi panggilan NasDem dibawa tema besar NasDem memanggil putra terbaik Indonesia dan NTT untuk menjadi pemimpin masa depan,” katanya.

Menurut Alex, proses penjaringan di NasDem tanpa mahar dan memilki tahapan kewenangan di DPW dan DPP walau ada subsidiatas tapi untuk Pilgub fatsunnya ada di DPP.

“Tetapi DPW terima pendaftaran, verifikasi dan jika bahan kurang siap dikomunikasikanm Kemudian pleno penetapan Bacalon tanggal 13-15 Mei berkas diantar ke DPP,” katanya.

Selanjutnya di DPP dilakukan psikotes tes, tes wawasan kebangsaan, wawancara lalu pleno untuk diberikan rekomendasi ke bakal calon potensial lalu sekolah kepala daerah baru SK penetapan diberikan.

“Proses terus berjalan sampai Agustus 2024. Kami apresiasi untuk Frans Aba mengikuti proses dan pertama daftar di NasDem. Ada tiga orang yang sudah ambil formulir tapi belum daftarkan,” jelas Alex Ofong.

Mengakhiri sambutannya , Alex Ofong menegaskan NasDeam sedang mencari sosok yang menghargai karya pemimpin sebelumnya dan melakukan perbaikan apa yang masih kurang.

“Sedang mencari pemimpin yang buat perubahan di NTT berdasar refleksi apa yg sudah terjadi dan melihat yang baik diteruskan yang kurang diperbaiki,” pungkasnya.(ER)

error: Content is protected !!