SMAN 9 Kota Kupang Raih Predikat ‘Gerakan Sekolah Sehat’ dari Kemenkes RI

SMAN 9 Kota Kupang Raih Predikat ‘Gerakan Sekolah Sehat’ dari Kemenkes RI

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Sekolah SMAN 9 Kota Kupang merupakan satu-satunya sekolah di Kota Kupang yang dipilih oleh Kementrian Kesehatan RI dengan menyandang predikat ” Gerakan Sekolah Sehat”.

Kepala SMAN 9 Kupang, Adelgina.N.Liu, S.Pd
ditemui di ruang kerjanya 2 April 2024 menjelaskan, bahwa sekolah ini sudah punya program sejak lama dan kegiatan ini dilakukan setiap minggu kedua dan keempat setiap bulannya.

” Kami juga bekerja sama dengan puskesmas yang ada di Kota Kupang untuk pemberian tablet Vitamin A untuk para peserta didik. Ada juga olah raga bersama, makan bersama yang dibawa dari rumah masing-masing. Artinya membangun komunikasi sosial, jadi bukan hanya sehat tubuhnya saja tetapi bathinnya juga” terang Adelgina

Ditambahkannya, kerjasama antara pihak sekolah dengan puskesmas di Kota Kupang dalam pemberian vitamin ini sudah cukup lama.

Sehingga dirinya mengakui bahwa dengan program-program sehat yang sudah dilakukan selama ini menjadikan sekolah SMAN 9 Kota Kupang menyandang predikat sekolah sehat adalah hal yang wajar.

Soal pemberian Predikat ini dari Kemenkes RI, menurutnya, sekolah ini di usulkan dan kemudian ikut dalam pengisian data-data dengan program yang selama ini sudah dilaksankan dan akhirnya terpilih.

Untuk diketahui juga bahwa SMAN 9 Kota Kupang juga sudah memiliki kantin sehat dan akreditasinya A unggul.(ER)

 

error: Content is protected !!