SMK PP Kementan Raih Prestasi Terbaik Kinerja 2023

SMK PP Kementan Raih Prestasi Terbaik Kinerja 2023

BOGOR. NUSA FLOBAMORA- Indikator kinerja adalah alat yang digunakan dalam mengukur tingkat keberhasilan suatu objek, dalam hal ini untuk mengukur tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan anggaran pada lingkup internal.

Tidak terkecuali Kementerian Pertanian (Kementan) dalam lingkup Badan
Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP).

Indikator Kinerja Utama (IKU) tersebut terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan serta kebijakan lembaga. Tentunya hal ini ada korelasinya dengan serapan anggaran pada setiap lembaga.

SMK PP Negeri Kupang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang bergerak dalam pendidikan vokasi berhasil meraih juara pertama dalam Capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) dan Realisasi Anggaran BPPSMDP Tahun 2023.

Pencapaian ini diumumkan secara langsung dalam acara Rapat Koordinasi Capaian Indikator Kinerja (IKU) dan Sistem Pengendalian Intern Lingkup Badan PPSDMP yang diselenggarakan di Bogor yang dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing UPT Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP)

Dalam mencapai kinerja yang baik, Kepala BPPSDMP Dedi Nursyamsi selalu berpesan diawal tahun kita harus selalu menunjukan kinerja yang baik mulai dari sekarang karena itu akan menunjukan kinerja kita kedepannya.

“Tetap semangat bagi seluruh pegawai Kementerian Pertanian untuk selalu berkinerja dengan baik dan penuh semangat,” ucap Dedi.

Bogarth Watuwaya, Plt. Kepala SMK-PP Negeri Kupang mengungkapkan rasa bangganya. Tentu saja hal ini merupakan kabar baik yang patut disyukuri.

“Kinerja tahun 2023 yang telah dicapai tidak terlepas dari peran serta seluruh civitas SMK-PP Neeri Kupang. Semoga di tahun yang akan datang kita bisa menorehkan prestasi yang lebih banyak,” ujar Bogarth.

Sebagai informasi bahwa kinerja yang berhasil dicapai meliputi persentase lulusan (alumni) SMK-PPN Kupang yang bekerja di sektor pertanian yaitu 98.41% dari target 85%, meningkatnya kualitas layanan penyelenggaraan (terakreditasi), serta tingkat kepuasan peserta didik terhadap penyelenggaraan pendidikan pertanian SMK-PPN Kupang sebesar 3,61 skala likert melebihi target 3.41 skala likert. Untuk realisasi anggaran SMK-PP Negeri Kupang mendapatkan nilai 99.23 dari target 90.60 persen.(*/Rilis Berita SMKN PP Kupang-Luluk Juan/ER)

error: Content is protected !!