Yusak Benu Pimpin HIPMI Kota Kupang Periode 2021-2024

Yusak Benu Pimpin HIPMI Kota Kupang Periode 2021-2024

KUPANG. NUSA FLOBAMORA–Yusak Viktor Benu, Pengusaha muda dan enerjik diamanatkan menjadi Ketua Badan Pimpinan Cabang ( BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Kupang periode 2021-2024.

Yusak dilantik bersama 53 badan pengurus berlangsung di Palacio Aston Hotel, Kota Kupang, Jumat (3/12/2021).

Yusak dalam sambutannya mengatakan, pemimpin yang baik terus melahirkan pemimpin-pemimpin baru. Regenerasi di HIPMI Kota Kupang, harus dijalankan dengan baik.

Dikatakan Yusak, issu besar di Indonesia, dimana bonusdemografi yang akan dihadapi Indonesia di tahun 2028 dan 2030, dimana tahun itu Indonesia akan mencapai jumlah penduduk 300 juta jiwa dan saat ini dari 300 ribu jiwa, 200 jiwanya adalah angkatan muda dan angkatan siap bekerja.

Tentu ini, lanjut Yusak, akan menjadi bengkak ketika mempersiapkan angkatan-angkatan muda ini menjadi besar ketika infrastruktur, Sumber daya manusia dan lainnya tidak dipersiapkan dengan baik. Maka akan banyak pemuda-pemuda pengangguran yang menjadi beban bagi bangsa ini.

HIPMI Kota Kupang menurutnya tidak berpikir terlalu besar, tetapi harus berbuat mulai dari diri sendiri. Anak -anak muda yang berpotensi yang bergabung di HIPMI Kota Kupang, mereka juga adalah penerus-penerus pengusaha sukses di NTT.

HIPMI membuka diri dengan Pemerintah Kota Kupang, berkolaborasi dan bersinergi agar HIPMI bisa melayani masyarakat Kota Kupang dengan baik.

“Pemimpin hebat bukan pemimpin yang banyak berkat, tetapi pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang menyalurkan berkat bagi banyak orang,” tandasnya.

Dasril Sahri Caretaker BPD HIPMI NTT dalam sambutannya mengharapkan kepada Ketua BPC Kota Kupang dan jajaran pengurusnya tentu banyak tantangan dan kesempatan yang bisa didapatkan.

Ada 3 tekanan yang bisa dirasakan khususnya yang ada di NTT, Yaitu pertama pasar global yang kedua digital dan yang ketiga adalah ketahanan kesehatan.

Tentu diketahui bersama, bahwa hari ini khususnya di NTT itu dikepung oleh pengusaha-pengusaha dan semua investor akan melirik bahwa NTT penuh dengan pesona alamnya, maka Ketua HIPMI Pusat mengatakan NTT adalah Negeri Tuhan Terindah.

Dikatakannya, siapapun berinvestasi di Indonesia, berinvestasi di NTT.

” Mari kita wujudkan NTT ini, dan sebagai pengusaha lokal menjadi tuan rumah di negeri sendiri,” pungkasnya.

Sementara itu dari Pemerintah Kota Kupang dalam hal ini Walikota Kupang yang diwakili oleh Assisten Administrasi umum, Thomas Dagang dalam sambutan tertulisnya mengatakan, upaya pengembangan dan peningkatan sektor usaha di Kota Kupang ini, masih saja dihadapkan berbagai tantangan dan kendala.

Sehingga semua pihak dituntut untuk mampu menciptakan suatu terobosan menggali dan mengembangkan usaha-usaha yang mempunyai peranan strategis dalam meningkatkan perekonomian masyarakat serta pelestarian.

Walikota Kupang, Jefri Riwukore berharap, Badan Pengurus HIPMI Kota Kupang yang baru dilantik untuk senantiasa melakukan pengkajian terhadap pengembangan usaha dari ketersediaan potensi yang ada di daerah ini.

Sehingga memberikan peluang kepada anggota HIPMI selain mengembangkan sektor usaha, kiranya juga bisa mengajak para investor untuk menanamkan modalnya di daerah ini.( ER).

 

error: Content is protected !!