Meriahkan Harlah NU, Lakpesdam PWNU NTT Edukasi Pemilih

Meriahkan Harlah NU, Lakpesdam PWNU NTT Edukasi Pemilih

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Berkenaan dengan hari lahir atau harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke 101 dan menyongsong penyelenggaraan Pemilu Serentak 14 Februari 2024, Lakpesdam PWNU NTT ikut ambil peran dengan mengedukasi pemilih.

Lakpesdam PWU NU NTT melakukannya dengan menggelar diskusi publik pada Sabtu 3 Februari 2024 di aula DPD Perwakilan NTT di Jalan Polisi Militer Kota Kupang dengan menyasar pada para pemilih pemula.

Pengurus PWNU NTT K.H Abdul Hadi dalam sambutannya mewakili ketua PWNU NTT mengatakan, diskusi publik itu memang memiliki kebermanfaatan yang luas. Dia berharap narasumber memberikan secara utuh materinya.

“Kalau waktunya kurang, atau sepotong-sepotong, menimbulkan persepsi yang kurang baik,” kata dia, menyebut jadwal pelaksanaan kegiatan itu sedikit bergeser dari sebelumnya pukul 08.00 WITA.

K.H Abdul Hadi menyampaikan terima kasih bagi Lakpesdam PWNU NTT yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini.

Menurut dia, hal itu membantu mengedukasi para pemilih pemula. Ia menyebut, pemilih pemula menjadi yang paling dalam pelaksanaan Pemilu kali ini.

“Kita tahu bahwa yang akan memegang tampuk kepemimpinan bangsa yang akan datang, tidak lain dan tidak bukan pemuda sekarang ini,” ujarnya.

Ia menyebut, diskusi publik itu menjadi sangat penting bagi pemilih pemula. Dia menegaskan, pemilih pemula bisa memahami dan mengenal sosok calon pemimpin masa depan Indonesia.

Kehadiran para peserta, kata dia, akan memberikan warna tersendiri dalam diskusi. PWNU NTT, sangat mengapresiasi dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Mudah-mudahan acara yang diselenggarakan Lakpesdam ini membawa banyak manfaat untuk kita semua,” harapnya.(ER)

error: Content is protected !!