Kursi GM KSP Kopdit Swasti Sari Periode 2024-2027 Ditempati Imelda Anin, S.AB

Kursi GM KSP Kopdit Swasti Sari Periode 2024-2027 Ditempati Imelda Anin, S.AB

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Kursi General Manager (GM) KSP Kopdit Swasti Sari untuk masa jabatan 2024-2027 ditempati Imelda Anin, S.AB menggantikan posisi General Manager sebelumnya, Yohanes Sason Helan, A.Md.

Pelantikan Imelda Anin dilakukan Ketua KSP Kopdit Swasti Sari, Drs. Lambertus Ara Tukan, M.M di Hotel Kristal Kupang, Senin (8/1/2024).

Untuk diketahui GM KSP Kopdit Swasti Sari periode sebelumnya, Yohanes Sason Helan, A.Md, telah selesai masa jabatannya pada 31 Agustus 2023 lalu.

Selain Imelda Anin, S.AB sebagai General Manager (GM), turut dilantik Kasmirus Kopong, S.Pd sebagai Wakil General Manager (Wakil GM) KSP Kopdit Swasti Sari untuk masa jabatan yang sama.

Turut menyaksikan acara pelantikan ini jajaran pengurus KSP Kopdit Swasti Sari, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Kupang, pejabat yang mewakili Kadis Koperasi dan UMKM Provinsi NTT, serta para undangan lainnya.

Saat dilantik, Imelda Anin, S.AB sebagai General Manager (GM), dan Kasmirus Kopong, S.Pd sebagai Wakil General Manager (Wakil GM) KSP Kopdit Swasti Sari didampingi oleh tokoh agama, Romo Yasintus Runesi, PR.

Sementara itu, selama masa transisi sebelum ada pelantikan GM dan Wakil GM yang baru, KSP Kopdit Swasti Sari dipimpin oleh Hendra M Siki selaku Plt. GM KSP Kopdit Swasti Sari.

Ketua KSP Kopdit Swasti Sari, Drs. Lambertus Ara Tukan, M.M, pada kesempatan ini mengingatkan bahwa Imelda Anin, S.AB sebagai General Manager (GM), dan Kasmirus Kopong, S.Pd sebagai Wakil GM adalah orang lama di KSP Kopdit Swasti Sari, hasil besutan dari GM sebelumnya, Yohanes Sason Helan.

Sebelumnya Imelda Anin, S.AB menjabat sebagai Wakil GM, dan Kasmirus Kopong, S.Pd sebagai Kepala Divisi KRN, sehingga jabatan baru ini merupakan peningkatan dari jabatan sebelumnya.

Karena itu, Lambertus Ara Tukan berharap, kedua pemimpin ini dapat bekerja dengan baik sesuai tugas dan jabatan yang dipercayakan, sehingga mampu membawa dan mengembangkan KSP Kopdit Swasti Sari menjadi lebih luas pelayanannya.

Sebagai GM dan Wakil GM, kata Lambertus Ara Tukan, keduanya juga harus bisa memastikan bahwa seluruh pelayanan di KSP Kopdit Swasti Sari dapat berjalan secara baik dan berkualitas, profesional dan prima, baik terhadap pelayanan simpan pinjam anggota,  serta hubungannya dengan daperma

Selain itu, dapat memastikan bahwa pertumbuhan anggota, pertumbuhan modal dan meningkatan aset KSP Kopdit Swasti Sari dapat terus menunjukkan perkembangan yang signifikan, dan terus membuka dan memperluas layanan hingga ke provinsi-provinsi di luar Nusa Tenggara Timur.

Sementara Imelda Anin, S.AB sebagai General Manager (GM) KSP Kopdit Swasti Sari yang baru, dalam sambutannya memaparkan 5 ikhtiar sebagai panca tugasnya.

Pertama, meneruskan apa yang dianggap baik dari mantan GM Johanes Sason Helan, dan Kedua, tunduk dan patuh pada komando atasan yakni badan Pengurus KSP Kopdit Swasti Sari yang bersinergi dengan Pengawas KSP Kopdit Swati Sari.

Selanjutnya, Ketiga, membangun sinergisitas horizontal dengan wakil GM, para kadiv, para manager, untuk memperkuat kinerja yang benar, cepat, tepat dan bermanfaat.

Keempat, memperkuat kerjasama dengan mitra bisnis keuangan yang memberi peluang sukses. Dan Kelima, memastikan bahwa pelayanan tepat sasaran kepada anggota KSP Kopdit Swasti Sari.

Mantan Plt.GM KSP Kopdit Swasti Sari, Hendra M Siki mengucapkan selamat dan terima kasih karena proses proses pemilihan hingga pelantikan GM dan Wakil GM KSP Kopdit Swasti Sari sudah berjalan dengan baik dan demokratis.

Semoga menjadikan KSP Kopdit Swasti Sari semakin bertumbuh dan berkembang, serta memberi manfaat bagi banyak orang terutama para anggotanya.(ER)

error: Content is protected !!