Tingkatkan Semangat Kerja Pegawai, Mahasiswa Unhan Pimpin Apel Pagi Rutin di BBPP Kementan

Tingkatkan Semangat Kerja Pegawai, Mahasiswa Unhan Pimpin Apel Pagi Rutin di BBPP Kementan

KUPANG. NUSA FLOBAMORA– Demi meningkatkan solidaritas dan semangat kerja seluruh pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian Pertanian yang melaksanakan pelayanan kepada masyarakat, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang sebagai salah satu Unit Pelaksana Teknis dibawah Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementerian Pertanian rutin melaksanakan kegiatan Apel Pagi yang dilaksanakan setiap hari senin sebagai salah satu wadah penyampaian informasi – informasi penting baik bekaitan dengan pelaksanaan kegiatan di internal instansi maupun informasi – informasi penting lainnya.

Pelaksanaan kegiatan Apel Pagi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan setiap pegawai untuk dapat hadir tepat waktu serta mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah didelegasikan oleh pimpinan dengan penuh tanggung jawab.

Hal ini sesuai dengan arahan Menteri Pertanian Indonesia Andi Amran Sulaiman yang disampaikan dalam kegiatan Hari Sumpah Pemuda beberapa waktu lalu dimana dirinya meminta seluruh jajaran Kementerian Pertanian untuk mengedepankan kedisiplinan, menguatkan kejujuran serta bekerja dalam kekompakan dan meninggalkan kerja perseorangan.

“Saya menekankan nilai kedisiplinan dan kejujuran kepada seluruh ASN Kementan. Yang penting dalam bekerja harus teamwork dan saling menghargai antar unit kerja” Ujarnya.

Motivasi serupa juga selalu dikumandangkan oleh Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Dedi Nursyamsi yang selalu memotivasi jajarannya untuk bekerja optimis, kreatif dan semangat serta ikhlas dalam menjalani segala tugas dan pekerjaan yang menjadi tanggung jawab masing – masing.

Peran aktif dan kontribusi setiap individu pegawai sangat penting dalam mewujudkan tujuan – tujuan besar yang ingin dicapai oleh Kementerian Pertanian.

Dengan semangan inilah, BBPP Kupang terus memaksimalkan semnagat kerja pegawai dan solidaritas antar pegawai melalui berbagai kegiatan salah satunya adalah apel pagi yang wajib dihadiri oleh seluruh pegawai.

Kegiatan apel pagi ini juga wajib dihadiri oleh seluruh peserta pelatihan maupun Praktik Kerja Lapangan yang ada di BBPP Kupang.

Hal ini bertujuan untuk memperkenalkan budaya kerja serta bentuk penyebaran semangat kerja dan motifasi bagi seluruh peserta yang mengikuti kegiatan di BBPP Kupang pada Senin (20/11/2023).

Kegiatan apel pagi di BBPP Kupang dilaksanakan oleh Mahasiswa Universitas Pertahanan RI.

Dengan mengenakan seragam berwarna hijau seperti milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan beratribut lengkap, kegiatan Apel pagi dilaksanakan dengan baik dan berjalan secara lebih rapih dan khidmat.

Mahasiswa/i Universitas Pertahana RI yang bertugas dalam Kegiatan Apel pagi ini merupakan peserta kegiatan Praktik Kerja Lapangan di BBPP Kupang.

Kegiatan PKL bagi mahasiswa/i Fakultas Logistik Militer Universitas Pertahanan RI ini sudah dimulai sejak tanggal 15 November 2023 dan akan berakhir di tanggal 15 Desember 2023.

Dalam sambutannya pada Kegiatan apel pagi ini, Kepala BBPP Kupang Yulia Asni Kurniawati mengapresiasi seluruh petugas apel dari Universitas Pertahanan RI yang melaksanakan kegiatan secara baik sehingga kegiatan apel pagi berjalan dengan sangat baik, disiplin dan khidmat.

Beliau juga berpesan kepada seluruh Pegawai BBPP Kupang untuk dapat meniru dan mengadaptasi semangat dan kedisiplinan yang ditunjukkan oleh Mahasiswa/i Universitas Pertahanan RI dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan di BBPP Kupang terlebih dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat.(*/Rilis Berita BBPP Kupang/ER)

error: Content is protected !!