FPMI NTT Gelar Rakor Penguatan Kapasitas Politisi Muda

FPMI NTT Gelar Rakor Penguatan Kapasitas Politisi Muda

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar rapat koordinasi (Rakor) penguatan kapasitas politisi muda.

Selain itu, dalam rakor inipun untuk menyusun rencana kerja bidang-bidang dalam upaya
memperkuat peran anak muda dalam politik Indonesia dan mencerdaskan politisi muda Indonesia.

Kegiatan yang diselenggarakan selama 2 hari tanggal 28-29 Agustus 2023 ini bertempat di Swiss Bellcourt Kupang.

Tampil sebagai pembicara yakni Dr. Rudy Rohi, M.Si, Dosen Undana, Vinsen Bureni dari Bengkel Appek, Yuanita Wake Divisi Penanganan Sengketa Pemilu Bawaslu NTT, serta tokoh Inspirator Ketua DPRD NTT Emiliana Nomleni, dan Politisi Muda Aby Yerusa Sobeukum Anggota DPRD Kabupaten Kupang.

Untuk diketahui FPMI ini merupakan kumpulan para Alumni Emerging Leader’s Academy( ELA) yang terdiri dari politisi muda perwakilan dari partai-partai politik di Indonesia dan perwakilan daerah-daerah.

Ketua FPMI NTT Aurum Titu Eki saat di temui Rabu 30 Agustus 2023 di Swiss Bell Hotel Kupang mengatakan, keberadaan Forum Politisi Muda Indonesia (FPMI) memiliki tujuan.

Pertama, untuk meningkatkan partisipasi dan pendidikan politik anak muda dalam rangka membangun ketahanan demokrasi.

Kedua, bahwa pembentukan kepengurusan FPMI bertujuan memperkuat demokrasi di Indonesia, memperkuat peran anak muda dalam politik Indonesia dan mencerdaskan politisi muda Indonesia.

Sementara itu Sekretaris FPMI NTT Grace Ndoen menambahkan, kepengurusan FPMI NTT membuat beberapa agenda untuk bersilaturahmi atau beraudiens dengan Pimpinan partai-partai politik, dengan media Massa serta Penyelenggara pemilu sebelum melakukan kegiatan sesuai bidang-bidangnya.

Untuk struktur organisasi FPMI terdiri dari kepengurusan organisasi tingkat pusat dengan sebutan Presidium Nasional yang terdiri dari dua puluh orang yang bertanggung jawab terhadap organisasi FPMI.

Tingkat Nasional diketuai oleh Yoel Yosafat, S.ST dan Sekjen MHD. Ziad Ananta, S.Sos, M.Si.

Sedangkan untuk kepengurusan organisasi tingkat daerah dengan sebutan Satuan Koordinasi Daerah FPMI, dengan jumlah koordinator paling sedikit tiga orang menjadi penanggung jawab organisasi FPMI tingkat provinsi.

Berikut ini susunan kepengurusan FPMI NTT yakni Ketua Aurum O. Titu Eki (PSI) dan Sekretaris Grace Ndoen (PKB), Bendahara Yogi Rananto Bubu (GOLKAR) di dampingi wakil ketua bidang Pendidikan Politik dan Ristek Fatur Dopong (PAN), Andrianus Dandi (Golkar) Wakil Ketua bid. Lingkungan Dedy Lapu (HANURA), Wakil Ketua bidang Media Informasi dan Komunikasi Erni Amperawati (PPP), Wakil Ketua Bid. Perempuan dan Anak; Anastasia Cindy Rambo (Perindo) Wakil ketua bidang Fund Rising Anggaran, Moh. Hasdar (PKS), Wakil Ketua Bid. Advokasi dan Pemberdayaan desa; Dule Dubu (Nasdem), Wakil Ketua Bid. Pemuda dan Olahraga Hidebertus Seli (PDIP). (ER)

error: Content is protected !!