Meriahkan HUT RI ke-78 Brottus Kupang berbagi Berkah Buat Anak Jalanan di Kota Kupang

Meriahkan HUT RI ke-78 Brottus Kupang berbagi Berkah Buat Anak Jalanan di Kota Kupang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Manajemen Brottus Kupang yang khusus pada pengelolaan Fried Chicken setiap bulannya digelar kegiatan sosial. Berkenaan dengan momen HUT RI ke-78 tahun 2023 ini, manajemen berinisiatif berbagi berkah buat anak jalanan di Kota Kupang.

Alasan berbagi dengan anak jalanan karena mereka adalah pelajar yang saban hari usai sekolah mencari rejeki dengan berjualan koran , makanan ringan untuk meringankan beban ekonomi kedua orangtua mereka.

Demikian disampaika Icbal Mustafa Pjs Marceting Fride Chicken Brottus Kupang kepada media ini pada Rabu 9 Agustus 2023.

Icbal lah yang memiliki ide kegiatan ini yang selalu digelar setiap awal bulan.

Ia ditunjuk Manajemen FC Brottus sebagai penanggung jawab sementara.

Kegiatan rutin yang dilakukannya ada 2 yaitu donor darah dan Brottus berbagi.

Kegiatan berbagi ini sudah dilakukan sebanyak 4 kali dan rutin dilakukan Brottus setiap awal bulan.

Pada bulan ini kata Icbal konsep Brottus yaitu berbagi dengan anak jalanan yang ada di Kota Kupang bertepatan dengan momen HUT RI ke-78.

“Kenapa berbagi dengan anak jalanan, karena dari hasil survey saya, anak-anak yang berjualan koran di lampu merah, berjualan kripik pisang itu adalah anak sekolah dan pada sore hari waktunya bermain, tapi mereka berjualan” ungkap icbal

Dengan berbagi ini Icbal berharap bisa meringankan beban orang tuanya dalam hal membeli baju seragam sekolah, tas, sepatu dan juga alat-alat tulis yang anak-anak butuhkan.

Anak-anak yang di bantu ini berjumlah 22 orang dan toko yang di kunjungi untuk membeli baju seragam itu di Toko Murah Kupang dan untuk beli alat-alat tulis berupa buku , tas dan sepatu, sandal yang anak-anak butuhkan di Toko Kharisma Kupang.

Masing-masing anak itu di dampingi oleh karyawan dan karyawati FC Brottus yang kebetulan tidak sibuk bekerja.

Masing-masing anak itu budget yang diberikan Rp 500.000. Anak-anak bisa membeli apa saja yang mereka butuhkan.

Setelah selesai berbelanjan anak-anak di ajak berdoa dan makan bersama.

“Kehidupan anak-anak jalanan ini menjadi renungan dan motivasi saya. Walaupun masih sekolah tapi sorenya masih membantu mencari nafkah untuk kelangsungan hidupanya. Sedangkan kita lihat orang dewasa bahkan tidak ada kerja hanya malas-malasan saja” ujarnya.

Dirinya berpesan, jangan berhenti berbagi, karena dengan berbagi kita tidak akan kekurangan. Pesan ini juga merupakan konsep Fried Chicken Brottus berbagi.

Sementar itu di tempat yang sama, Akbar Hakim Anwar, Manager FC Brottus mengatakan bahwa kegiatan berbagi ini rutin dilakukan oleh Brottus setiap awal bulannya.

Tujuan dari Brottus berbagi ini, ingin menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagi dengan sesama saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kegiatan berbagi ini sudah dilakukan yang pertama yaitu di Panti Asuhan Aisyiyah Muhammadyah Kupang, pada hari Idul Adha 1444 H yaitu berbagi daging kurban di Kabupaten Kupang, tepatnya di Desa Lelogama sekalian dengan Gadering.

Saat ini berbagi dengan anak-anak jalanan setiap 2 atau 3 bulan sekali Brottus juga mengadakan donor darah.

“Kegiatan berbagi saat ini bertepatan dengan tahun ajaran baru, pasti anak-anak membutuhkan baju seragam, tas sekolah, sepatu dan juga alat-alat tulis. Maka kami dari Brottus mengajak anak-anak belanja di 2 toko yaitu Toko Murah yang menyediakan baju seragam sekolah dan Toko Kharisma untuk alat-alat tulis, tas sekolah dan sepatu, sesuai dengan kebutuhan anak masing-masing” pungkasnya.

Salah seorang anak bernama Katrin saat di jumpai media ini bercerita, paginya ia sekolah dan sorenya berjualan kripik pisang.

Kripik pisang diambilnya dari pedagang langggananya, dipatok dengan harga sebungkusnya Rp 5.000. Ayahnya sudah tiada dan ia hidup dengan ibunya yang berjualan sayur di pasar.

“Saya mengucapkan trimakasih kepada FC Brottus serta Kakak-Kakak yang dengan tulus membantu saya dengan teman-teman dengan memenuhi kebutuhan sekolah kami, kami sangat terbantu sekali. Doa kami kepada FC Brottus dan juga Kakak-Kakak rejeki bertambah dan sehat selalu” ujarnya dengan rasa haru.(ER)

error: Content is protected !!