Kota Kupang Tuan Rumah Harkopnas ke 76 Tingkat Provinsi NTT 100 UMKM di Kota Kupang Ambil Bagian

Kota Kupang Tuan Rumah Harkopnas ke 76 Tingkat Provinsi NTT 100 UMKM di Kota Kupang Ambil Bagian

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Memeriahkan Hari Koperasi Nasional( Harkopnas) ke-76 tingkat Provinsi NTT tahun 2023, sebanyak 100 Usaha Menengah Kecil Mikro( UMKM) yang ada di Kota Kupang hadir memeriahkan pameran/ pasar rakyat di alun- alun Kota Kupang.

Harapannya dengan kehadiran UMKM ini bisa mendongkrak pergerakan perekonomian bagi UMKM dan juga masyarakat Kota Kupang.

Hal ini dikatakan Penjabat Walikota Kupang George Hadjo yang di wakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ignasius Repelita Lega saat membuka dengan resmi pembukaan pameran pasar rakyat memperingati Harkopnas ke-76 tingkat Provinsi NTT, Kamis 27 Juli 2023 di Alun -alun Kota Kupang.

George mengapresiasi Koperasi yang melakukan kegiatan berupa pameran pasar rakyat hari ini karena turut memberikan dukungan bagi pertumbuhan ekonomi di Kota Kupang.

Dikatakan George, saat ini Pemerintah telah berupaya menjadikan Kota Kupang yang beraktifitas ekonominya hidup selama 24 jam dengan memanfaatkan sejumlah fasilitas publik seperti Alun-alun yang akan digunakan Koperasi mulai dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2023.

Mantan Karo Umum Setda NTT ini juga mengucapkan terimakasih kepada Koperasi yang sudah membantu Pemerintah mensuport para pelaku UMKM di Kota Kupang, untuk mengembangkan usaha mereka dengan berbagai pembinaan dan pelatihan.

Atas nama Pemerintah, ia memastikan akan terus memberikan perhatian atas keberlangsungan usaha Koperasi. Sebab Koperasi adalah wadah ekonomi terbaik untuk kesejahteraan anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya.

“Dirgahayu Koperasi Nasional ke-76, kiranya Koperasi tetap menjadi Soko Guru perekonomian Bangsa” ucap Penjabat George.

Sementara itu Ketua Panitia Harkopnas Tingkat Provinsi NTT, Dominikus Ancis, saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan, untuk memeriahkan Harkopnas ke-76 tahun 2023, serangkaian kegiatan sudah di persiapkan antara lain, anjang sana ke tiga Panti Asuhan di Kabupaten Kupang dan Kota Kupang tanggal 27 Juli 2023.

Panti Asuhan yang di kunjungi antara lain, Panti asuhan Alma di Baumata Kabupaten Kupang, Panti Asuhan Agabe di Belo Kota Kupang dan Panti Asuhan Al’ Hikmah di Namosain Kota Kupang.

Kegiatan anjangsana ini di wakili oleh 17 Koperasi yang ada di NTT.

Kegiatan kedua jelas Domi, yaitu Pameran Pasar Rakyat yang diikuti oleh 100 peserta UMKM binaan dari Dinas Koperasi Provinsi NTT, Dinas Koperasi Kota Kupang, Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dekranasda dan UMKM binaan Koperasi yang ada di Kota Kupang.

Kegiatan pameran dan pasar rakyat ini akan berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 27 hingga 29 Juli 2023.

Pada tanggal 28 Juli 2023, gerak jalan sehat yang diikuti kurang lebih 200 orang start dari mulai dari Alun -alun Kota Kupang dan finish juga di Alun- alun dimeriahkan oleh Drumband dari SMA Negeri 5 Kupang dan juga telah disiapkan doorprize dari 4 Koperasi yaitu, TLM, Pintu Air dan dari Kopjas Primadona

Selanjutnya pada sore hari kegiatan donor darah dilanjutkan dengan seminar yang diikuti oleh kurang lebih 400 sampai 500 peserta dengan 4 pembicara Koperasi dari pusat dan dari lokal.

Pada malam harinya ada acara keakraban atau gala dinner yang di ikuti oleh semua peserta Koperasi tingkat Provinsi NTT. ketiga rangkaian acara ini dilenggaran di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Kupang.

” Acara Puncak dari semua rangkaian kegiatan kita ini di adakan pada tanggal 29 Juli dan diselenggarakan pada pagi hingga siang hari akan di ramaikan dengan tari-tarian daerah, lagu-lagu dan juga Ja’i bersama” pungkasnya.(ER)

error: Content is protected !!