Depot Ria Kota Kupang Punya Sajian Khas yang memanjakan Lidah Orang Kupang

Depot Ria Kota Kupang Punya Sajian Khas yang memanjakan Lidah Orang Kupang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Depot Ria yang berlokasi di Jalan Palapa, Oebobo Kota Kupang ternyata banyak menyajikan menu aneka rasa khas.

Ada Ikan bakar, ikan kuah asam, ayam bakar lalapan dan goreng serta aneka seefood dan juga aneka jus buah, yang sangat memanjakan lidah orang Kupang.

Owner Depot Ria, Yusuf Fajareno, saat di temui di lokasi depotnya, Selasa 25 Juli 2023, mengatakan, Depot Ria ini mulai dibuka di Kota Kupang tahun 2006, menu utamanya pada waktu itu adalah Ikan Bakar depot ria, karena memang pada tahun segitu Ikan bakar ini baru pertama kali yang ada di Kota Kupang.

Sehingga mulai menarik perhatian orang-orang penikmat ikan bakar. Sehingga pelanggan depot Ria mulai ramai berdatangan.

Hingga pada awal tahun 2019, covid melanda dunia, dan jelas berdampak pada bisnis makanan ini, hingga omzetnya menurun dan juga pelanggan berkurang.

Saat covid mulai mereda dan Depot Ria mulai meranggak naik, dan pelanggan mulai ramai mengunjungi Depot Ria.

” Menu favorit dari Depot Ria sendiri, yaitu, Ikan bakar, ikan kuah asam, ayam bakar lalapan, Ayam goreng lalapan dan aneka menu dari ayam, aneka seefood, dan minumannya aneka jus buah,” ujarnya.

Sedangkan bumbu racikan aneka menu ini adalah racikan dari ibunya sendiri, yang tidak kalah rasanya dengan rasa di luaran sana.

Ditanya soal pemilihan nama Depot Ria itu sendiri, Pria yang usianya masih muda dan ramah ini mengatakan, nama Ria sendiri berasal dari nama Kakak perempuan pertamanya, bersaudara ada 6 orang dan dirinya anak paling bungsu.

Depot Ria ada 2 cabang yang ada di Kota kupang, sementara jalan yaitu depot Ria jalan Palapa, Oebobo Kupang.

Sedangkan harga untuk menu-menu yang ada di Depot Ria ini berkisar dari Rp 25.000 hingga RP 30.000, untuk Nasi Ayam Lalapan.

Sementara untuk Ikan Bakar dan Kuah asam bisa dilihat dari besar ikan yang dipilih pelanggan.

Soal omzet Depot Ria, Fajar mengatakan, waktu buka pertama cukup ramai sehingga berpengaruh pada omzet, sedangkan setelah covid..Depot Ria mulai merangkak naik baik pelanggan maupun omzet. Untuj tenaga kerja berasal dari tenga lokal.

Fajar berharap, untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat kota kupang penikmat ayam bakar dan juga ikan bakar, ikan kuah asam dan aneka seefood, bisa mampir di Depot Ria, di jamin bisa mengoyang lidah karena sekali rasa akan kembali lagi.

Pada saat di wawancarai, Fajar menawarkan menu favoritnya kepada wartawan untuk menikmatinya.

Memang rasa tidak bisa di bohongi, ayam dan ikan bakar tekstur dagingnya lembut, bumbunya terasa dan sambalnya sangat menggoda selera makan, ditemani dengan jus kelapa muda semakin sempurna di lidah.(ER)

 

error: Content is protected !!