PARMUSI NTT Berbagi Berkah Berupa Hewan Qurban di Momen Idul Adha 1444 Hijriah 2023

PARMUSI NTT Berbagi Berkah Berupa Hewan Qurban di Momen Idul Adha 1444 Hijriah 2023

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 Dewan Pimpinan Wilayah Persaudaraan Muslimin Indonesia atau DPW PARMUSI NTT berhasil mengumpulkan hewan qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Hewan qurban tersebut akan di distribusikan di beberapa di wilayah Provinsi NTT antara lain, di Kabupaten Ngada Kecamatan Riung ada 3 titik, Kabupaten Alor ada 2 titik kemudian di daratan di Timor, Kabupaten TTS, TTU, Belu dan Malaka.

Sedangkan di Kabupaten Kupang, di Desa Pariti, Manusak dan Reknamo. Kota Kupang, di Kelurahan Nun Baun Sabu yang merupakan markas Dewan Da’wah Parmusi NTT.

Plt Ketua Parmusi NTT, Ening Murtiningsih, M.Pd saat di temui di sela-sela giat Khitanan massal, Rabu 28 Juni 2023 di Masjid Raya Nurussa’ adah Fontein Kota Kupang mengatakan, tahun ini Parmusi Wilayah NTT berhasil mengumpulkan 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing, dan akan didistribusikan di beberapa Kabupaten dan Kota Kupang serta beberapa Panti Asuhan.

“Hewan -hewan qurban ini nanti kami di distribusikan di Masjid-Masjid tapi nanti penyembelihannya di sentra Dawah kita disitu, cikal bakal desa madani Parmusi,” jelas Ening

Sedang untuk 5 ekor kambing ini kata Ening, akan didistribukan di beberapa panti asuhan di kota kupang, Panti Asuhan Aisyiyah putra putri, Nurussa’adah, Attin dan Al’hikmah.

Adapun penyumbang hewan qurban ini selain dari dirinya sekeluarga, juga ada teman-temanya dari SMA, Alumni IAIN, karena mereka juga melihat bagaimana perjuangannya berdawah, selain itu juga mereka melihat kondisi di NTT terkhusus untuk kaum duafa, mualaf.

Beberapa teman yang setiap tahunnya mengirim Al’quran, buku Iqro dan juga mukena.

“Saya berharap, apa yang sudah dilakukan selama ini, menjadi agenda Parmusi NTT setiap tahunnya dan saudara-saudara kita di NTT bisa di bantu serta merasakan manfaatnya” tutupnya.(ER)

error: Content is protected !!