Danlanud El Tari Pimpin Ziarah Di TMP Dharma Loka Kota Kupang

Danlanud El Tari Pimpin Ziarah Di TMP Dharma Loka Kota Kupang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA- Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Aldrin P. Mongan,S.T.,M.Hum.,M.Han bertindak selaku Inspektur Upacara ziarah dalam rangka menyongsong peringatan HUT ke-77 TNI AU di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang, Kamis, (6/4/2023).

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti oleh anggota Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kompi C Yonko 466 Kopasgat serta para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari.

Upacara ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, tabur bunga diatas pusara pahlawan yang diikuti Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari Ny. Simone Aldrin Mongan dan para peserta upacara lainnya.

Kegiatan ziarah diakhiri dengan pengisian dan penandatanganan buku tamu oleh pimpinan ziarah.

Ziarah ini adalah salah satu rangkaian peringatan HUT ke-77 TNI AU, disamping itu kita sudah mengadakan donor darah, anjangsana, bansosting ke Kabupaten Timor Tengah Utara.

Juga akan dilaksanakan upacara peringatan pada hari Senin 10 April yang seyogyanya, pada hari Minggu pada 9 April 2023, namun karena bertepatan dengan ibadah hari raya Paskah, dari pimpinan telah mengijinkan melaksanakannya pada hari Senin khusus di Lanud El Tari.

Dengan tema profesional, modern dan tangguh sebagai Angkatan Udara yang disegani di kawasan, kita harus mengingat dan merefleksikan nilai-nilai pengorbanan dari para pejuang yang sudah memberikan jiwa raganya dalam bentuk perjuangan pada masanya.

“Kita harus mencari bentuk pewarisan budaya, nilai-nilai perjuangan itu dalam mempertahankan negara kita dalam bentuk yang sesuai dengan kontek dan generasi sekarang, sehingga tetap lestari satu benang merah akan abadi sesuai generasinya masing-masing”, kata Danlanud El Tari.(*/ER)

error: Content is protected !!