DPC PPP Kota Kupang Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Sekat

DPC PPP Kota Kupang Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Sekat

Ketua DPC PPP Kota Kupang, H. Khoiri, SE didampingi Sekretaris, Petrus W Say, SH memberikan keterangan pers kepada wartawan.

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Kupang, secara resmi membuka pendaftaran bakal calon legislatif ( Bacaleg) periode 2024-2029.

Pendaftaran ini di mulai dari tanggal 7 Maret sampai dengan 7 Apri 2023. Pendaftaran ini terbuka untuk siapapun tanpa sekat karena PPP merupakan partai inklusif bukan eksklusif lagi.

PPP siap menerima Bacaleg lintas agama, suku,ras dan golongan artinya siapapun bisa mendaftarkan diri, intinya memenuhi persyaratan yang di ajukan oleh PPP.

Ketua DPC PPP Kota Kupang, H. Khoiri, SE didampingi Sekretaris Petrus W Say, SH menyampaikan hal ini saat jumpa pers di Sekertariat DPW PPP NTT Sabtu 4 Maret 2023.

Disampaikan Khoiri, secara informal bacaleg yang mau mendaftar di DPC PPP Kota Kupang sudah banyak, tetapi untuk menampung para bacaleg ini ada mekanisme untuk penjaringan. Sehingga nantinya yang akan maju lewat pintu PPP betul-betul caleg yang teruji dan siap bertarung, bukan caleg yang ingin maju saja.

” Kita putuskan untuk melaksanakan perekrutan resmi agar nantinya bisa terpilih caleg-caleg yang berkualitas sesui keinginan dari partai,” tandasnya.

Khoiri yang juga salah satu kader PPP yang maju caleg DPRD Provinsi Dapil NTT I ( Kota Kupang) mengatakan, syarat yang di ajukan oleh PPP saat ini adalah syarat formal atau dasar.

Sedangkan persyaratan selanjutnya masih menunggu PKPU. Kalau PKPU keluarkan persyaratan lanjutan, baru bacaleg melengkapinya.

“Saat ini yang sudah mendaftar di kami sudah sekitar 70-an lebih, dan mereka baru menyerahkan KTP. setelah di hitung ada 40 caleg di dapil Kota Kupang. Oleh karena itu kami membuka pendaftaran secara informal” jelasnya.

Sekretaris DPC PPP Kota Kupang, Petrus menambahkan, PPP membuka peluang Bacaleg untuk semua khalayak, tidak memandang agama maupun ras.

Semua punya hak untuk mendaftar dan berpartisipasi mendaftarkan diri sebagai bacaleg lewat pintu PPP.

“Kami prioritaskan para kawula muda, karena kawula muda punya semangat dan enerjik” ujar Caleg muda berpotensi ini.

PPP memang di dirikan oleh para ulama, jelas Khoiri, tetapi sekarang PPP menjadi milik semua umat.

Ini di buktikan dengan dirinya ketua DPC PPP Kota yang beragama Islam tetapi Sekretarisnya beragama Protestan dan juga anggota DPRD Provinsi NTT dari PPP juga beragama Protestan.

Jadi semua pengurus DPW PPP maupun pengurus DPC PPP di NTT ini semuanya lintas agama, rasa persaudaraan serta tekad untuk memenangkan PPP di 2024 menjadi prioritas utama.

Ditanya soal nomor urut yang akan ditempatkan oleh Partai, Khoiri menjawab soal itu tentu pertama kader partai menjadi prioritas utama. kedua kader partai dan incumben. DPRD kota Kupang saat ini memiliki 2 anggota dewan, bagaimanapun incumben tetap no urut 1.

Dirinya juga menegaskan bahwa untuk pendaftaran sebagai bacaleg di PPP tidak ada mahar. Tetapi kalau ketentuan dari KPU contohnya soal materai dan kelengkapan lainnya itu di tanggung sendiri oleh bacaleg sendiri.

“Kami DPC PPP Kota Kupang target 5 kursi di 5 daerah pemilihan( dapil) Yaitu Dapil Kelapa Lima, Dapil Oebobo, Dapil Maulafa, Dapil Alak, Dapil Kota Lama dan Kota Raja,” pungkasnya

Untuk di ketahui bahwa 2024, Ketua DPW PPP NTT, Djainudin Lonek akan maju di DPR RI dapil NTT 2 (Daratan Timor, Sumba, Kabupaten Rote Ndao dan Kabupaten Sabu Raijua.

Sedangkan Ketua DPC PPP Kota Kupang, H.Khoiri akan maju bertarung di DPRD Provinsi NTT dapil NTT 1 ( Kota Kupang) dan Sekretaris DPC Kota Kupang, Petrus W Say akan menggantikan posisi Ketua DPW PPP NTT yaitu Dapil Oebobo.(ER)

error: Content is protected !!