Kepala SLB Asuhan Kasih Kupang Sebut Anak Adalah Aset Masa Depan

Kepala Sekolah Luar Biasa ( SLB) Asuhan Kasih Kupang, Amini, S.Pdi

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Peringatan World Cildren’s Day atau hari anak sedunia di peringati setiap tanggal 20 November.

Hari yang dikhususkan buat anak ini sebagai bentuk penghargaan serta cita-cita juga menempatkan hak-hak anak secara layak di dunia.

Kepala Sekolah Luar Biasa ( SLB) Asuhan Kasih Kupang, Amini, S.Pdi saat di jumpai di ruang kerjanya, Sabtu (19/11/2022) mengatakan, anak-anak itu adalah anugerah dan amanat dari Tuhan yang perlu di bimbing, di arahan dan di bina.

Menurutnya Anak adalah aset di masa datang tentunya di barengi dengan memberikan pelayanan, pendidikan sesuai dengan usianya.

“Walaupun anak-anak kita berkebutuhan khusus, tapi anak -anak itu butuh pelayanan maupun pendidikan sama dengan anak-anak normal pada umumnya. Mereka juga butuh makan dan minum, pakaian, tempat tinggal yang layak serta pendidikan yang layak, dan mereka juga layak dihargai,” ujar Amini

Amini menambahkan, apabila anak-anak berkebutuhan khusus, dibimbing, di bina dengan baik maka akan berprestasi.

Ia mencontohkan anak didiknya dari hasil bimbingan para guru dan instruktur mampu meraih prestasi luar biasa yang dibuktikan dengan sederetan piala yang terpajang di lemari sekolah yang dipimpinnya.

Di tanya soal banyaknya anak yang di lecehkan, anak yang di eksploitasi, Amini yang telah meraih segudang prestasi ini berpendapat, pemerintah perlu memberikan sosialisasi tentang pentingnya hak-hak anak agar masyarakat bisa sadar bahwa anak-anak itu butuh di lindungi, butuh di bina.

“Seandainya saja kalau anak kita di lecehkan, atau di eksploitasi, kira-kira perasaan orang tuanya seperti apa. Makanya tugas pemerintah harus terus mensosialisasikan tentang hak anak agar tidak jadi korban eksploitasi,” tandasnya.

Menurutnya, banyak masyarakat yang belum sadar tentang pentingnya hak-hak anak yang perlu di lindungi dari kekerasan untuk tidak di diskriminasi, hak untuk di dengar pendapatnya serta di arahkan dengan baik. (ER)

error: Content is protected !!