Pemerintah NTT Dukung Dana 2 Miliar untuk Sukseskan Porprov NTT 2022

Pemerintah NTT Dukung Dana 2 Miliar untuk Sukseskan Porprov NTT 2022

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef Nae Soi, mengungkapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan dari tanggal 12-18 November 2022 di Kota Kupang, menggunakan anggaran sebesar 2 Miliar.

Selain dukungan dari Pemerintah NTT juga ada dukungan dana CSR dari Bank NTT sebesar 500 juta.

“Anggaran dari pemerintah sebesar 2 miliar. Bank NTT juga mendukung dari dana CSR (Corporate Social Responsibility) sebesar 500 Juta, tadi baru diserahkan,” ungkap Ketua KONI NTT dalam keterangan pers kepada media di Kantor KONI NTT, Jalan WJ Lalamentik Kota Kupang, Jumat (11/11/2022).

Josef Nae Soi menjelaskan bahwa Porprov yang mengambil tema ‘Merajut Kebersamaan Meraih Prestasi’ ini diikuti oleh 22 Kabupaten/Kota. Porprov ini, lanjutnya, merupakan salah satu event menyongsong PON 2028.

“Besok pembukaannya di Stadion Oepoi, untuk venue itu akan ada beberapa yang disiapkan yakni venue di Unwira, Undana, Pitoby Center dan Oepoi. Pertandingan diluar gedung hanya Atletik dan Kriket dan itu dilaksanakan di Stadion Oepoi,” jelasnya

Sementara untuk Cabang Olahraga Sepak Bola, lanjutnya, tidak dipertandingkan dalam Porprov kali ini karena pada bulan sebelumnya sudah ada Eltari Memorial Cup di Lembata.

“Yang menjadi juara dalam Porprov akan diprioritaskan ke PON 2028. Peserta Porprov saat ini rinciannya 2.656 orang yang mana masih diverifikasi keabsahan atlet dan peserta,” ujarnya.

Pada tempat yang sama, Ketua Panitia Porprov NTT 2022, Ince Sayuna, menyampaikan bahwa meski disokong dengan anggaran yang terbatas, dirinya optimis penyelenggaraan Porprov akan berlangsung meriah.

“Pada pembukaan Porprov, kita sudah bangun komunikasi dengan beberapa musisi lokal NTT untuk tampil, kita pastikan akan meriah. Akan hadir juga pada pembukaan, Ketua Umum KONI Pusat dan perwakilan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” ungkap Wakil Ketua DPRD NTT ini.(ER)

error: Content is protected !!