Bank NTT Bantu Dana Rp 200 Juta Dukung Kegiatan Konsultasi Nasional FK-PKB

Bank NTT Bantu Dana Rp 200 Juta Dukung Kegiatan Konsultasi Nasional FK-PKB

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Bank NTT menyerahkan bantuan berupa uang senilai Rp200 juta kepada panitia Kegiatan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK-PKB) PGI XV.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho yang diwakili Direktur Kredit Bank NTT, Paulus Stefen Messakh, dan diterima Ketua Umum Panitia Kaum Bapa, Emilia Julia Nomleni, di lantai II Bank NTT, Rabu 12 Oktober 2022.

Hadir mendampingi Direktur Kredit Bank NTT, ada Direktur Teknologi Informasi dan Operasional Bank NTT Hilarius Minggu serta Direktur Kepatuhan Bank NTT Christofel Adoe. Sedangkan dari unsur panitia, hadir juga Ketua Kaum Bapa Sinode GMIT Rodialek Pollo, Alex Ena, Simon Petrus Nili dan Eben Doeka serta sejumlah pengurus.

Direktur Kredit Bank NTT Paulus Stefen Messakh mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Bank NTT untuk menyukseskan pembangunan di NTT, termasuk kegiatan gerejani.

“Jadi momentum ini Bank NTT akan berkontribusi terhadap sejumlah kegiatan di NTT, terutama Konsultasi Nasional (Konas) Kaum Bapa Persatuan Gereja Indonesia (PGI),” ujar Stefen Messakh.

Menurut Stefen, Bank NTT tidak sedang mencari profit dalam momentum Konsultasi Nasional (Konas) yang akan diselenggarakan pada tanggal 20-23 Oktober 2022 mendatang.

Namun sebagai bank kecintaan masyarakat NTT, Bank NTT ingin berkontribusi terhadap pembangunan NTT dalam berbagai bidang, termasuk bidang keagamaan.

Ia menjelaskan, nominal bantuan yang diberikan Bank NTT masih tergolong kecil, namun diharapkan bisa memenuhi kebutuhan kegiatan Konas Kaum Bapa seluruh Indonesia.

“Bantuan ini memang kecil. Tetapi Bank NTT sudah memberikan kontribusi nyata untuk kebutuhan masing-masing kegiatan, termasuk Konas Kaum Bapa seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Mantan Kepala Divisi SDM Bank NTT ini berharap, kegiatan Konas nanti bisa melibatkan atau mengakomodir pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan Bank NTT, sehingga dapat menjadi role model UMKM di NTT.

Selain itu, Bank NTT juga akan diberikan kesempatan untuk mesosialisasikan programnya dalam ajang FK-PKB PGI XV, termasuk mempromosikan program Kredit Merdeka Bank NTT.

“Di kegiatan itu kita bisa lakukan sosialisasi terkait Kredit Merdeka, dengan pinjaman hingga Rp10 juta tanpa agunan dan bunga. Jadi nanti kita siapkan waktu dan tim untuk hadir melakukan sosialisasi,” pungkasnya.

Emilia Julia Nomleni selaku ketua panitia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Bank NTT terhadap kegiatan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapa (FK-PKB) PGI XV.

“Terima kasih untuk Bank NTT atas dukungannya terhadap kegiatan yang akan dilaksanakan yakni konsultasi nasional Pria Kaum Bapa PGI 2022,” ungkap Ketua DPRD NTT itu.

Menurut Emi Nomleni, untuk persiapan kegiatan Konsultasi Nasional Forum Komunikasi Pria Kaum Bapak (FK-PKB) PGI XV sudah mencapai 70-80 persen.

Senada, Ketua Pengurus Konas Kaum Bapa, Rodialek Pollo juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank NTT karena sudah memberikan kontribusi nyata dalam kegiatan kemasyarakatan, terutama kerohanian.

“Prinsipnya kami sangat senang, juga mendukung Bank NTT, karena salah satu bukti itu kami pengurus Kaum Bapa ini adalah nasabah resmi Bank NTT,” jelasnya.

“Jadi saya rasa kita semua orang NTT harus menjadi nasabah Bank NTT, karena bank ini merupakan bank kebanggaan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT),” tambahnya.(*/ER)

error: Content is protected !!