Perkuat Manajemen, 50 Karyawan Baru KSP CU Serviam Diberikan Pembekalan

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Sebanyak 50 karyawan/wati baru Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Credit Union (CU) Serviam diberikan pembekalan selama 5 hari kalender.

Pembekalan ini dilakukan untuk memperkuat manajemen. Hal-hal yang diberikan kepada karyawan baru berupa sejarah kehadiran KSP ini termasuk juga materi teknis dalam bertugas nanti.

GM KSP CU Serviam, Benediktus Seran, SH, menyampaikan hal ini saat dijumpai disela-sela kegiatan pada Jumat 24 Juni 2022.

Dijelaskan Benediktus, karyawan/wati baru angkatan 2022 yang mengikuti pembekalan sebanyak 50 dari perencanaan awal 41 orang.

Pertimbangannya, ada beberapa managemen senior yang tidak melanjutkan kontrak dengan KSP CU Serviam selain itu untuk mengisi kekosongan yang ada.

Sekaligus mengantisipasi mungkin ada peluang yang ada sekarang, dan mungkin dengan alasan tertentu mereka akan keluar.
sehingga penerimaan karyawan/ti ini lebih dari yang direncanakan.

Dikatakan Beni, mereka ini sudah dalam proses akhir dimana saat ini adalah pembekalan. Apabila dalam pembekalan ini ada karyawan/wati dengan alasan faktor kesehatan, bukannya tidak diterima tetapi diminta untuk berobat dulu.

“Dalam pemeriksaan kesehatan memang sudah ada hasilnya, tapi dalam pembekalan ini mereka jalankan dulu nanti kalau ada yang sakit misalnya, diminta untuk berobat dulu, setelah sembuh mereka tetap menjadi karyawan Serviam,” jelasnya.

Adapun pembekalan yang diberikan saat ini, jelas Beni, ketika mereka menjadi karyawan baru paling tidak mereka harus tahu apa itu KSP CU Serviam.

Sehingga ketika mereka berada di tempat tugas masing-masing, di tempat pelayanan maupun kelompok masyarakat, mereka punya bahan untuk bercerita tentang Serviam.

Mereka punya referensi tetapi belum tentu bisa dipahami secara praktis.

“Jadi selama 5 hari ini kita berikan mereka pengetahuan praktis tentang serviam seutuhnya dan tentunya didukung dengan dasar-dasar perkoperasian. Jangan sampai nanti di lapangan salah menyampaikan hal yang sifatnya informatif tetapi prinsip tidak sesuai dengan harapan kita,” pungkas Beni.(ER).

error: Content is protected !!