Brigif 21/Komodo Siap Gembleng 87 Karyawan dan Calon Karyawan KSP Kopdit Swasti Sari Kupang

Brigif 21/Komodo Siap Gembleng 87 Karyawan dan Calon Karyawan KSP Kopdit Swasti Sari Kupang

 

KUPANG. NUSA FLOBAMORA — Guna menghasilkan karyawan yang memiliki fisik prima, manajemen Koperasi Simpan Pinjam Koperasi Kredit atau KSP Kopdit Swasti Sari melepas 87 Karyawan dan Calon Karyawan ke Brigif/21 Komodo.

Para karyawan akan digembleng dengan program pendadaran yang berlangsung selama 4 hari di Brigif 21/Komodo.

Pelepasan dilakukan di lantai 3 Kantor KSP Kopdit Swasti Sari Cabang Kupang Kota pada Rabu 22 Juni 2022.

General manager KSP Kopdit Swasti Sari, Yohanes Sason Helan dalam arahannya menegaskan proses rekrutmen karyawan baru tidak ada nepotisme, kolusi atau bermain uang dan titipan.

Namun semua karyawan mendapatkan posisinya murni dari kemampuan dan disiplin serta kerja keras.

Yohanes Sason Helan menegaskan juga bahwa KSP Kopdit Swasti Sari bukan milik orang tertentu saja, tetapi milik semua orang yang punya tekad yang tinggi dan murni karena kemampuan peserta.

Selain itu, Ia juga mengajak semua karyawan untuk belajar bekerja bersih dari lingkungan yang kecil sehingga menjadi bekal untuk melayani orang-orang pinggiran, pelosok bahkan yang tidak terjangkau sekalipun.

Adapun KSP Kopdit Swasti Sari melepas 87 Karyawan dan Calon Karyawan yang terdiri dari 30 karyawan dan 57 calon karyawan baru akan mengikuti pendadaran di Brigif/21 Komodo.

Mereka nanti ditempatkan di daerah yang sudah ditetapkan sesuai rencana kerja Kopdit Swasti Sari.

Menurut Yohanes Sason Helan, KSP Kopdit Swasti Sari hadir untuk melayani dengan penuh tanggung jawab.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketahanan diri dalam memasuki dunia kerja. Kami bukan hanya membutuhkan otak namu juga ketahanan diri,” jelas Yohanes.

Sebelum diberangkatkan kondisi kesehatan seluruh karyawan dan calon karyawan diperiksa oleh tim kesehatan Brigif/21 Komodo.

Para peserta juga sebelumnya telah mengikuti pemeriksaan kesehatan berstandar nasional melalui kerja sama Swasti Sari dengan Prodia.

Adapun pemeriksaan kesehatan tersebut yakni calon karyawan harus dinyatakan terbebas dari penyakit jantung,TBC, Hepatitis,sakit keturunan, penyakit kelamin,tidak bertato dan bertindik.

Pada kesempatan ini Pasi Ren Brigif 21/ Komodo, Kapten Inf Bagus Hananto Susilo menyampaikan, pendadaran selama 4 hari ini merupakan sebuah bentuk kepercayaan antara mitra dalam kerja sama dengan KSP Kopdit Swasti Sari.

Menurutnya regulasi KSP Kopdit Swasti Sari sangat jelas dengan mengantarkan hingga menunjukkan calon karyawan adalah orang yang berkualitas dalam membaur dan bergabung selama kurang lebih 4 hari.

“Anda harus dapat mematuhi yang menjadi arahan dan diberikan lebih oleh brigif teruji dan terukur. Jaga nama besar KSP Kopdit Swasti Sari selama ada di Brigif 21/Komodo,” pesan Bagus.

Kegiatan ini juga lanjutnya untuk membina untuk menjadi lebih baik lagi. Selain itu kegiatan ini akan membina mental, fisik, kualitas, kemampuan, kerja sama dan motivasi termasuk kedisiplinan ketegasan dan pengambilan keputusan.

“Jadi tidak perlu takut,”tegas Bagus Hananto Susilo.

Pesan Bagus Hananto Susilo kepada seluruh peserta pendadaran untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan menunjukan yang terbaik, semangat bahwa bersedia mengikuti kegiatan serta menunjukkan kemampuan dan bisa.

Dirinya juga mengingatkan kepada seluruh peserta bahwa semua kegiatan yang dilakukan bersifat mendidik.

Tidak menyusahkan apalagi mematikan peserta sehingga dirinya juga berpesan agar para peserta bisa menunjukan mental bahwa mereka adalah orang-orang pilihan Swasti Sari.

“Kita hanya membina tetapi bagi orang-orang yang tidak ingin berubah menjadi lebih baik,” tegas Bagus Hananto Susilo.(ER)

error: Content is protected !!