36 Peserta Tunjukkan Kebolehan di Ajang Pensi Tingkat SMA/SMK Se Kota Kupang

36 Peserta Tunjukkan Kebolehan di Ajang Pensi Tingkat SMA/SMK Se Kota Kupang

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Dalam memeriahkan Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) tahun 2022, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, menggelar pesta Seni (Pensi) tingkat SMA/ SMK se-kota Kupang.

Pesta seni yang baru perdana dilakukan ini diikuti 36 peserta mengambil tema: ” Pimpin pemulihan bergerak untuk merdeka belajar.

Kegiatan ini bertujuan, untuk membangun karakter bangsa khusunya membangun karakter generasi muda NTT dengan pengalaman jiwa seni serta pelestarian terhadap nilai-nilai tradisi.

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ruth Diana Laiskodat saat membuka kegiatan ini, Rabu ( 11/5/2022) di Taman Budaya Gerson Poyk kupang, mengatakan, walaupun dalam situasi pandemi covid-19 yang berjalan sudah 2 tahun ini tapi tidak menyurutkan niat kita untuk melakukan sesuatu yang berarti bagi daerah ini.

Untuk itu dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya karena kegiatan ini menampilkan bakat dari anak-anak didik dan juga Bapak dan ibu Guru, dengan mendidik anak-anak maka talenta anak-anak bisa muncul dan bisa dipentaskan disini.

Dikatakan Ruth, kecerdasan seni budaya saat ini sudah punya tempat sendiri, anak-anak yang punya bakat seni, pertama harus percaya diri dan kedua harus sportif dan yang ketiga harus punya jiwa kompetisi.

Untuk jiwa Kompetisi ini dirinya mengharapkan agar kompetisi harus sehat, jika dalam satu kegiatan ada lebih dan ada yang kurang itu wajar.

” Kegiatan yang dilaksanakan ini, saya minta secara virtual, karena dengan 997 sekolah yang ada di Kabupaten / Kota di NTT, saya minta setiap kegiatan apa saja harus secara virtual dengan tujuan agar kegiatan ini bisa ditonton banyak orang secara langsung, dengan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya.(ER).

error: Content is protected !!