Harlah Ke-72 Fatayat NU Cabang Kota Kupang Berbagi Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Harlah Ke-72 Fatayat NU Cabang Kota Kupang Berbagi Dengan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Memperingati hari ulang tahun ( Harla) Fatayat Nahdlatul Ulama( NU) ke-72, Pengurus Cabang Fatayat kota Kupang mengadakan beberapa kegiatan yang juga bertepatan dengan bulan Ramadan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu, khotmil Qur’an bersama, santunan anak yatim dan juga berbagi ta’ jil untuk masyarakat muslim yang berpuasa sebanyak seratus paket di kota Kupang.

Hal ini dikatakan Ketua PC Fatayat Kota Kupang, Isroatin Ulva Muyasaroh saat dijumpai disela-sela kegiatan, Rabu (27/4/22) di obyek wisata Kelapa Lima Kupang.

Paket santunan ini kata Ulva panggilan akrabnya berasal dari bantuan pengurus cabang, dan donatur lainnya serta dukungan dari PCNU kota Kupang,

Dirinya berharap, di Harlah Fatayat NU yang ke-72 ini, Fatayat NU baik itu dicabang, di Wilayah dan di Pusat, bisa tambah maju, tambah jaya sejalan dengan tema yang di ambil “Bangkit bersama berdaya bersama”.

Ulva menambahkan, Ibu-ibu Fatayat itu bisa mandiri dan bisa lebih berkarya dan bermanfaat bagi umat.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah( PW) Fatayat NU NTT, Hj Aida Chomsa, S.Pdi, M.Ag, dalam sambutannya menyampaikan, di Harlah yang ke-72 ini bertepatan dengan Ramadan, Fatayat NU tetap semangat dan terus menghidupkan kegiatan Fatayat serta berbagi dengan umat yang ada disekitarnya.

” Saya sudah menyampaikan kepada PP Fatayat di Jakarta, bahwa kegiatan -kegiatan baik di Wilayah dan di PC Fatayat selalu kami informasikan sebagai laporan dan sekaligus tanggung jawab pada umat,” jelasnya.

Aida berharap dengan kegiatan yang dilakukan ini, semata-mata hanya berharap Ridho Allah SWT, semoga Qur’an yang di baca yang Khatam tadi salawat dan apa yang semua dilakukan setelah ini dan selanjutnya hanya diniatkan untuk mendapatkan Ridho dari Allah Subhana Wataalah.

“Saya selaku pribadi, mengucapkan Minal Aidin wal faizin dan mohon maaf lahir dan bathin, di hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Insya Allah puasa kita diterima sama Allah dan tahun depan kita bisa bertemu kembali,” ujar Aida.( ER)

error: Content is protected !!