Jurnalis Kota Kupang-NTT Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadan 1443 H

Jurnalis Kota Kupang-NTT Berbagi Berkah di Bulan Suci Ramadan 1443 H

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Jurnalis Kota Kupang – NTT menggelar buka puasa bersama juga berbagi berkah buat anak panti asuhan dan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Kupang, di Restoran Celebes, Senin 25 April 2022.

Panitia Safari Ramadhan 1443 Hijriah juga menggandeng Ketua HIPMI NTT, Muhammad Iksan Darwis ( MID) memberikan santunan bagi anak panti asuhan muslim dan non-muslim.

Selain itu pada momen inipun, panitia menyerahkan sertifikat bagi peserta pelatihan jurnalistik yang digelar di Asrama Haji Kupang beberapa waktu lalu.

Ketua Panitia Safari Ramadhan 1443 Hijriah, Rusdy Maga saat dijumpai media ini, mengatakan kegiatan buka puasa bersama mengambil tema “indahnya Berbagi di Bulan Ramadan sekaligus Iklas Jalani Perintah Ilahi”.

Tujuannya untuk menjalin silahturahim dengan berbagi sesama pada Bulan Suci Ramadan tahun 2022 ini.

Rusdy menambahkan bentuk kepedulian   jurnalis Kota Kupang NTT meski dalam keterbatasan tetap memberikan manfaat bagi sesama.

“Kami berusaha berbagi meski dalam keterbatasan. Namun kami tetap semangat memberi dan menjadi berkat bagi sesama dalam Bulan Ramadhan tahun ini,” tambahnya.

Pihaknya mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriah sehingga dapat terlaksana dengan lancar.

Selama Safari Ramadhan 1443 Hijriah, panitia telah menggelar sejumlah kegiatan antara lain Pelatihan jurnalistik bagi remaja masjid dan Mahasiwa di Kota Kupang yang sudah digelar di Asrama Haji.

Kegiatan lainnya berupa Sosialisasi Penguatan Ekonomi umat dengan narasumber MUI NTT dan DMI NTT serta  Manajer KOPDIT Harmoni jaya dengan peserta , IMAM Masjid, Ketua yayasan dan Pelaku UMKM di Kota Kupang.

Pada puncak acara buka puasa bersama di Resto Celebes, Panitia Safari Ramadan 1443 Jurnalis kota kupang-NTT, menggandeng Ketua HIPMI NTT, Iksan Darwis dalam pembagian santunan untuk anak yatim lintas Agama dan penyerahan sertifikat pelatihan Jurnalistik.

Kegiatan di tutup dengan Tausiah dan Doa berbuka puasa oleh Ketua PWNU NTT, Drs KH Pua Monto Umbu Nay.(ER).

error: Content is protected !!