Karyawan PT Auto Nusa Abadi Kupang Dilayani Vaksin Booster

Karyawan PT Auto Nusa Abadi Kupang Dilayani Vaksin Booster

KUPANG. NUSA FLOBAMORA – Manajemen PT Auto Nusa Abadi bekerja sama dengan puskesmas Kelapa Lima Kota Kupang menggelar vaksin booster untuk para karyawan/ti.

Branch Manager Auto Nusa Abadi, Supriyadi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (24/3/2022) mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dalam hal ini pemerintah Kota Kupang yang telah memberikan kesempatan untuk membuka vaksin ke 3 atau booster di Toyota.

Dirinya mengatakan bahwa dari pihak Toyota belum mengetahui hal ini tapi pemerintah sangat memperhatikan.

Dijelaskan Supriyadi, awalnya untuk vaksin 1 dan 2 itu para karyawan/ti mendatangi Puskesmas Pasir Panjang Kota Kupang. Namun, untuk vaksin 3 justru dari pihak puskesmas berinisiatif untuk mendatangi Toyota karena pertimbangan karyawan juga cukup banyak.

” Saya juga bersyukur dengan diselenggarakannya vaksin booster ini, setidaknya masyarakat kenal dengan Toyota, dan Toyota juga peduli dengan program-program pemerintah dengan vaksin ke 3 atau booster ini,” ujarnya.

Supriyadi juga berharap apa bila ada program dari pemerintah dan Toyota dilibatkan, dengan senang hati bisa diterima dengan baik.

Menurutnya bahwa dengan adanya program-program pemerintah juga menunjang untuk melawan covid ini, apalagi beberapa waktu lalu juga di Kota Kupang covid agak naik, ditambah dengan adanya virus baru yaitu omicron.

“Untuk karyawan/ ti yang divaksin itu kurang lebih 64 orang ditambah dengan mitra kerja yaitu Astra serta keluarga dari karyawan/ ti serta masyarakat sekitarnya bisa mencapai 100 orang,” tutur Supriyadi.

Dia berharap dengan diselenggarakannya vaksin ini, setidaknya Auto Nusa Abadi sudah memperhatikan karyawannya serta keluarganya. Memang pada saat omicron melanda Kota Kupang, dari Auto Nusa juga memberikan bantuan obat -obatan yang langsung diantar ke rumah masing-masing.

“Pada waktu bulan Februari lalu itu, hampir 25 persen karyawan Auto Nusa kita terkena covid. Saya juga berterimah kasih untuk manajemen Auto Nusa karena setiap 3 bulan itu karyawan/ti adakan swab antigen sedangkan untuk kantor pusat itu sebulan sekali,” jelas. Supriyadi.


Secara terpisah, CRC Publik Relation Gilbert Thung mengatakan, vaksin booster yang dilakukan ini merupakan suatu kewajiban dan patuh kepada program pemerintah, karena pemerintah menganjurkan untuk vaksin pertama, kedua dan tiga ini atau booster.

Menurutnya dengan melaksanakan vaksin ini berarti, kita sudah taat peraturan yang dibuat oleh pemerintah. Selain itu juga untuk kesehatan pribadi agar bisa terhindar dari serangan virus, fisik juga bisa lebih sehat dan terlindungi anti bodinya.

Gilbert juga mengatakan bahwa semenjak covid melanda, semua karyawan/ti wajib untuk melakukan swab antigen.

“Untuk swab ini, kita bekerja sama dengan salah satu klinik swasta, jadi disini selalu rutin adakan swab. Untuk di Auto Nusa sendiri, memang beberapa waktu lalu pada saat rutin dilakukan swab ada beberapa yang karyawan yang positif. Tapi saat ini sudah dinyatakan negatif, maka diharuskan untuk vaksin booster,” jelasnya.(ER).

error: Content is protected !!